Waspada! Inilah Akibat Yang Terjadi Jika Kutu Putih Menyerang Tanaman Cabe

· kutu putih
broken image

Serangan Kutu Putih Pada Tanaman Cabe - Kamu mengalami tanaman cabe tidak produktif ataupun nampak berpenyakit? Hati– hati, perihal itu mungkin besar disebabkan keberadaan kutu putih pada tanaman cabe.

Tipe hama ini sangat banyak melanda cabe serta terkadang tidak disadari. Karena mereka bersarang dibalik daun, seperti itu kenapa banyak petani tidak mendeteksinya.

Kutu putih pada tanaman cabe diucap sangat bahaya. Bukan cuma disebabkan oleh hama ini sendiri, melainkan virus yang dibawanya serta menyebabkan penyakit pada tanaman cabe.

Dampak serangan kutu putih pada tanaman cabe

Pada postingan kali ini, kita hendak mangulas akibat serbuan kutu putih pada tanaman cabe baik itu yang disebabkan kutu putih sendiri serta yang diakibatkannya.

Berbicara mengenai akibat dari serbuan kutu putih sendiri terdapat sebagian ialah:

1. Daun Cabe Kering

Bila Kamu memandang daun cabe terdapat yang kering, itu disebabkan keberadaan kutu putih. Karena hama ini menghirup cairan pada daun.

2. Daun Cabe Bercorak Putih

Kutu putih pula hendak membuat daun tanaman cabe andah jadi putih. Itu sebab sisa- sisa bagian badan kutu ini melekat pada permukaan daun.

3. Daun Keriting

Serbuan terhadap daun oleh hama ini disebabkan sebab keberadaan kutu putih pada tanaman cabe di bagian daun mengusik guna daun itu sendiri.

4. Tanaman Jadi kerdil

Bila kegiatan kutu putih pada tanaman cabe yang banyak, dapat menyebabkan perlambatan perkembangan. Karena, kutu ini telah pasti mengusik bagian daun yang jadi sumber proses fotosintetisnya.

Bila itu ialah akibat langsung disebabkan kutu putih, hingga yang lebih beresiko lagi merupakan penyakit yang ditimbulkan kutu putih pada tanaman cabe sebab jadi vektor dari virus. Akibatnya selaku berikut:

1. Bercak daun

Penyakit yang dapat disebabkan sebab keberadaan kutu putih pada tanaman cabe ialah bercak daun. Ini sebab terdapatnya tipe jamur yang mencuat di permukaan daun ialah Cercospora capsici.

Indikasi keberadaan jamur ini ialah bercak bulat bercorak abu- abu dengan pinggiran coklat.

2. Layu

Keberadaan kutu putih pada tanaman cabe pula hendak mengundang kuman Pseudomonas solanacearum. Bila kuman ini telah menjangkit tanaman, makan hendak mengganggu jaringan batang.

Buat mengatur penyakit ini, wajib diamati dengan cermat supaya bisa ditangani dengan pas.

3. Bule ataupun virus kuning

Jadi vektor virus, kutu putih pada tanaman cabe pula bisa mengundang virus gemini. Setelah itu tanaman cabe hendak nampak menguning pada daun serta batangnya.

Dari akibat yang ditimbulkan kutu kebul pada tanaman cabe, hingga wajib dicoba penindakan yang baik. Pula, wajib memakai insektisida terbaik yang sanggup membasmi hama resisten.

Pada postingan ini direkomendasikan buat memakai SILOGUD 250 EC. Satu insektisida yang sudah teruji keampuhannya lewat serangkaian uji serta implementasi langsung.

SILOGUD 250 EC sendiri sudah diaplikasikan industri perkebunan negeri dalam membasmi hama resisten yang mengusik tanaman.

Dalam pengaplikasian pada tanaman cabe, bukan cuma kutu putih yang dapat ditangani, melainkan tanaman cabe Kamu hendak nyaman dari kendala hama yang lain.

SILOGUD 250 EC sendiri tidak hendak meninggalkan bercak pada tanaman cabe usai penyemprotan. Tetapi, efeknya ke hama pengganggu hendak senantiasa terdapat dalam waktu yang lama.

Insektisida ini sudah lulus uji efikasi di Biotrop Bogor serta terdaftar secara formal di Departemen Pertanian Republik Indonesia. Perihal itu pasti jadi pertimbangan awal Kamu dalam memakai suatu insektisida buat penindakan hama.

Mendatangi Kami

Buat penjualan insektisida ini sendiri, Kamu dapat mengontak langsung distributor resminya di obatfumigasi.com ataupun berbicara langsung dengan admin pada no kontak Whatsapp yang terdapat.

Mudah - mudahan dengan pemakaian SILOGUD 250 EC, kutu putih pada tanaman cabe Kamu dapat tertangani dengan baik.(*)